Sabtu, 27 November 21

Korwil Suporter Jakmania Cikarang Ditangkap Polda Terkait Kerusuhan di GBK

Korwil Suporter Jakmania Cikarang Ditangkap Polda Terkait Kerusuhan di GBK

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya telah menangkap sejumlah Suporter Jakmania yang terlibat kerusuhan dalam pertandingan sepak bola Persija Vs Sriwijaya FC di GBK, Senayan, Jakarta pada Jumat (26/6), dan mengakibatkan empat polisi menjadi korban kebrutalan Jakmania tersebut.

“Iya, semuanya adalah Jakmania. Jamal itu kalau tidak salah dia adalah Korwil Cikarang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (26/6/2016).

Awi menjelaskan, tujuh pelaku ditangkap tim gabungan dari Subdit Jatanras Ditreskrimum dan Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Sabtu (25/6) dini hari. Mereka adalah Jamal, Muhammad Furqon, Ridwan alias Iwan, Imah, Suhada, Afif, dan Aldi Aldiansyah.

Khusus untuk Jamal, dikenakan Pasal 170 KUHP karena mengeroyok Brigadir Yudha Wanto di lapangan hijau. Sementara enam lainnya ditangkap karena menyebarkan ujaran kebencian (hate speech) di media sosial terkait peristiwa tersebut.

Selanjutnya, pada Minggu (26/6) pada pukul 04.00 WIB dini hari, polisi menangkap kembali Ahmad Fauzi karena memposting ujaran kebencian di akun Facebooknya. Setelah menangkap Ahmad Fauzi, Minggu pagi tadi, polisi kembali menangkap 2 pelaku di Cikarang yang diduga kuat terlibat dalam penganiayaan Brigadir Yudha Wanto.

“Untuk pelaku pengeroyokan Brigadir Hanafi masih diselidiki, karena saksinya minim. Ini masih akan kami kembangkan terus,” pungkas Awi. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.