Kamis, 25 April 24

Korupsi di Indonesia Sudah Begitu Masif dan Parah!

Korupsi di Indonesia Sudah Begitu Masif dan Parah!
* Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan saat memberi pembekalan kepada para peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional 2018 dengan judul Anak Muda Melawan Korupsi di Wisma Soegondo, Cibubur, Jakarta Timur (7/8/2018). (Foto: Kemenpora)

Basaria menjelaskan, dalam penanganan korupsi ada sembilan perilaku anti korupsi, yakni jujur, mandiri, peduli, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, adil, dan  sabar.

“Korupsi sudah sangat meluas secara sistematik di berbagai tingkatan pusat dan daerah, lembaga eksekutif, legislatif, maupun yudikatif,” tandasnya.

Ia menambahkan, perilaku koruptif juga terjadi di kalangan pelajar, seperti, mencontek, membolos, tawuran, melanggar lalu lintas, terlambat, titip absen, berbohong pada orang tua/dosen, gratifikasi ke dosen, proposal/kwitansi palsu kegiatan, penyelenggaraan dana beasiswa, plagiat/copy paste.

“Pesan saya memberantas korupsi dimulai dari diri sendiri, kemudian menginspirasi keluarga, dan masyarakat sekitar,” tegasnya. (arh)

 

Baca juga:

KPK Kaji Pengiriman Tahanan Korupsi ke Nusakambangan

Mantan Kadisdik DKI Klarifikasi Soal Korupsi 119 Sekolah

Ini Cara Bupati Semarang Tangkal Godaan Korupsi

Eks Perdana Menteri Malaysia Didakwa Empat Tuduhan Korupsi

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.