Kamis, 25 April 24

Korsel Larang Penjualan Volkswagen

Korsel Larang Penjualan Volkswagen
* Mobil VW baru di Korea Selatan sekarang memerlukan sertifikasi baru. (BBC)

Seoul – Korea Selatan (Korsel) menghentikan sementara penjualan 80 model kendaraan Volkswagen dan menjatuhkan denda US$16 juta atau sekitar Rp210 miliar dengan alasan produsen otomotif Jerman itu memalsukan dokumen tentang tingkat emisi dan kebisingan.

Pemerintah Korsel mengatakan produsen VW telah menjual 80.000 unit kendaraan Volkswagen, Audi dan Bentley selama 10 tahun terakhir berdasarkan informasi yang keliru.

VW mengatakan sejauh ini pihaknya telah melakukan revisi dokumen. Dikatakan oleh VW bahwa larangan penjualan itu sangat berlebihan.

Volkswagen, produsen mobil terbesar kedua di dunia, menghadapi gugatan hukum di sejumlah negara setelah mengaku merekayasa uji emisi di sebagian kendaraan berbahan bakar diesel.

Walaupun Korea Selatan tergolong sebagai pasar yang relatif kecil bagi produk Volkswagen, negara itu menjadi pasar besar bagi model-model mobil mewah seperti Audi dan Bentley.

Dengan keputusan ini, maka mobil-mobil Volkswagen tak boleh dijual, sementara menunggu sertifikasi baru.

“Biasanya diperlukan waktu tiga bulan untuk mengurus sertifikasi kendaraan, tetapi mungkin diperlukan waktu lebih lama untuk Volkswagen, karena kami akan menempuh langkah-langkah yang hati-hati,” kata Direktur Lingkungan Korea Selatan, Hong Dong-gon pada Selasa (2/8), seperti dilansir bbc.com. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.