Minggu, 28 November 21

Korsel Gunduli Brunei 5-0

Korsel Gunduli Brunei 5-0

Jakarta – Korea Selatan (Korsel) U-22 mengawali laga perdana Grup H Pra-Piala Asia U-23 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/3), dengan hasil memuaskan. Berhadapan dengan Brunei Darussalam U-22 , Korsel U-22 menang telak lima gol tanpa ampun.

Sepanjang babak pertama, Korsel U-22 mampu menguasai jalannya permainan. Brunei U-22sulit mengimbangi permainan anak asuh Shin Tae Yang dan hanya mampu bertahan di daerah sendiri.

Kendati demikian, Korsel U-22 mampu unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit. Umpan Sim Sang Min dari dalam kotak penalti Brunei U-22 dikonversi menjadi gol oleh Lee Yeong Jae dan gagal dibendung kiper Brunei U-22 Ahsanuddin.

Menit ke-27, Korsel U-22 menambah pundi golnya dalam laga ini. Berawal dari kemelut di mulut gawang Brunei U-22 usai eksekusi sepak pojok, Jung Seung Hyun yang berdiri bebas menyundul bola dan membawa Korsel U-22 unggul dua gol.

Delapan menit jelang turun minum, Korsel U-22 mendapat hadiah penalti menyusul handball Suhaimi Anak Salau di kotak penalti Brunei U-22. Tendangan penalti Kim Hyun sempat ditepis kiper Ahsanuddin, tetapi bola tetap meluncur ke dalam gawang Brunei U-22.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 3-0 Korsel U-22 atas Brunei U-22.

Korsel U-22 tetap menerapkan strategi menyerang pada babak kedua. Sebaliknya, Brunei memperketat lini belakang dan bertahan cukup rapi.

Malangnya, gawang Brunei U-22 kembali kebobolan pada menit ke-57. Kwong Chang Hoon mencatatkan nama di papan skor setelah sukses menjadi eksekutor tendangan titik putih menyusul pelanggaran Brunei U-22 di kotak penalti sendiri.

Gol Korsel U-22 kembali bertambah pada menit ke-76. Berdiri bebas usai terjadi kemelut di kotak penalti Brunei U-22, Jang Hyun Soo yang berdiri bebas melepaskan tendangan voli yang memperdaya Ahasanuddin.

Hingga akhir pertandingan, Korsel U-22 tetap unggul 5-0 atas Brunei U-22 dan memuncaki klasemen sementara Grup H. Di pertandingan berikutnya, Korsel U-22 bakal menghadapi Timor Leste U-22 dan Brunei U-22 melawan Indonesia U-22 pada Minggu (29/3) mendatang. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.