Kamis, 25 April 24

Korps Kopassus Tak Terpengaruh Dukungan ke Prabowo

Korps Kopassus Tak Terpengaruh Dukungan ke Prabowo
* Ilustrasi Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Jakarta, Obsessionnews.com – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menegaskan tetap netral dalam perhelatan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Korps baret merah itu tak terpengaruh dukungan para purnawirawan terhadap calon presiden Prabowo Subianto. 

“Purnawiranan sudah keluar dari kita, sudah tidak ada hubungan dengan Kopassus,” ucap Kapen Kopassus Letkol Inf Rudi Firmansyah, Sabtu (7/7/2018).

Sekelompok purnawirawan Kopassus mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto. Deklarasi yang dihadiri langsung oleh Ketum Partai Gerindra itu berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Rudi memastikan deklarasi purnawirawan tersebut tak ada hubungannya dengan Korps Kopassus. Ia menyebut deklarasi itu ranah pribadi. Dikatakan purnawirawan bukan lagi prajurit dan sudah berstatus sipil.

“Kami semua netral, satu pimpinan tertinggi kami Panglima TNI dan presiden, jadi nggak ada hubungan dengan kami,” tegasnya.

Prabowo pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus saat masih aktif menjadi prajurit TNI. Pangkat terakhirnya adalah letnan jenderal. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.