Kamis, 26 Mei 22

Korem 032/Wirabraja Bantu Bulog dalam Penyerapan Pajale

Korem 032/Wirabraja Bantu Bulog dalam Penyerapan Pajale

Padang, Obsessionnews – Korem 032/Wirabraja seirus dalam mewujudkan ketahanan pangan sejak program itu dicetuskan Pemerintah. Keseriusan institusi TNI mewujudkan ketahanan pangan salah satunya, Korem 032/Wirabraja gelar Posko Bersama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) di sembilan belas kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka penyerapan Beras dan Gabah yang dihasilkan petani guna mewujudkan tercapainya program ketahanan pangan

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 032/Wirabraja Mayor Inf Supadi mengatakan, Sebagai Satuan Komando Teritorial (Sat Koter) dalam mewujudkan swasembada pangan, maka Korem 032/Wirabraja siap membantu dan bekerja sama serta bermitra dengan pihak manapun. Salah satu wujud kesiapan ini dalam bentuk membantu Bulog dalam penyerapan hasil produksi petani di wilayah Sumbar dalam pendirian Posko bersama.

posko 2-

“Melalui Posko bersama ini antara Korem 032/Wbr beserta seluruh Satuan jajaran dengan Bulog se wilayah Sumatera Barat berkomitmen untuk bersama-sama melakukan kegiatan mulai dari kegiatan pendataan lahan pertanian, pendataan haasil pertanian hingga pendataan penyerapan Bulog terhadap hasil petani sewilayah Sumatera Barat,” kata Supadi Selasa (25/8).

Supadi mengatakan, sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pendataan luas, lokasi lahan sawah baik yang baru ditanam, maupun sawah yang akan panen pada bulan September. Kemudian, perkiraan waktu panen dan perkiraan hasil panen serta kemampuan Bulog dalam penyerapannya. Selain itu melalui Posko bersama ini juga dilakuka pendataan tentang pedagang dan pemilik Rice Milling besar dan yang sudah sepakat dengan sukarela menjual produksinya kepada Bulog. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.