Kamis, 2 Desember 21

Korea dan Tiongkok Pesan Kerupuk Udang Indonesia Senilai USD 950 Ribu

Korea dan Tiongkok Pesan Kerupuk Udang Indonesia Senilai USD 950 Ribu

Jakarta, Obsessionnews – Tampaknya, kerupuk menjadi daya tarik bagi masyarakat negeri ginseng (Korea) dan tirai bambu (Rakyat Republik Tiongkok). Saat ini. kedua negara maju tersebut memesan kerupuk ikan dengan total transaksi senilai USD 950 ribu.

Pesanan kerupuk tersebut terjadi saat Indonesia turut meramaikan pameran makanan dan minuman (mamin) Asia THAIFEX 2016, Thailand pada 25-29 Mei 2016.

“Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah, PT Indonesia Selamat Sejahtera mendapat pesanan kerupuk udang 15 kontainer dari RRT dan 20 kontainer kerupuk ikan dari Korea. Nilai total kedua transaksi tersebut berkisar USD 950 ribu,” Ungkap Atase Perdagangan Bangkok Rita Tri Mutiawati, Minggu (29/5/2016).

Ia menuturkan tidak hanya kerupuk yang dipesan perusahaan lain dari Indonesia seperti, PT Fresh On Tropical mendapat buyar dari Amerika Serikat, Meksiko, dan Eropa. Produk ikan dan udang dari Indonesia yaitu, PT Medan Tropical yang mendapat distributor untuk Thailand dan Eropa.

Sementara Everlife mendapat distributor untuk Thailand dan Malaysia serta akan membuka kantor cabang di Thailand.

Paviliun Indonesia mengakomodasi 41 perusahaan, yaitu 21 perusahaan dari Kemenperin, sepuluh perusahaan dari Atdag Bangkok, empat perusahaan dari Disperindag Jawa Tengah, dan enam perusahaan mandiri Indonesia. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.