Minggu, 28 November 21

Korban Jiwa Berlanjut Akibat Tidak Tertib Berlalu Lintas

Korban Jiwa Berlanjut Akibat Tidak Tertib Berlalu Lintas

Jakarta, Obsessionnews – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat selama Operasi Patuh Jaya 2016 yang dilaksanakan dari 16 Mei sampai 29 Mei tercatat ada 130 kejadian pelanggaran lalu lintas dengan korban 140 orang.

“Kalau kecelakaan memang ada faktor-faktor tertentu. Pertama, jelas karena penambahan angka kendaraan bermotor, itu cukup signifikan dari tahun ke tahun,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono di kantornya, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Kedua, memang ini menjelang puasa Lebaran aktivitas masyarakat meningkat. “Apalagi kemarin ada sempat long weekend itu juga meningkatkan aktivitas masyarakat di jalan,” tutur Awi.

Awi mengimbau, bagi pengendara untuk tertib berlalu lintas dan mengingat keselamatan saat berkendara. Hal itu untuk menekan korban jiwa di jalan saat berkendaraan.

“Setiap kecelakaan didahului pelanggaran, berarti kuncinya kita harus tertib. Insya Allah tertib berlalu lintas tentunya tidak akan terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.