Jumat, 19 April 24

Koramil Losarang Tanam 1.000 Pohon Cegah Abrasi

Koramil Losarang Tanam 1.000 Pohon Cegah Abrasi

Indramayu, Obsessionnews – Sebanyak 1.000 pohon dari berbagai jenis seperti pohon Mahoni, Jati dan Trembesi ditanam di sepanjang tanggul Sungai Cipanas – II hingga 2 kilometer yang berada di kawasan Desa Jangga Blok Kaliwaru Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (6/3/2016 ). Penanaman pohon tersebut bertujuan untuk mengantsipasi abrasi sungai diwilayah Koramil 1611/Losarang, di bawah Kodim 0616/Indramayu, Korem 063/Sunan Gunung Jati.

Losarang Tanam3

Losarang Tanam4

Menurut Danramil 1611/Losarang Kapten Inf Yanto, penanaman pohon tersebut juga melibatkan organisasi Kepemudaan BPK (Badan Pengurus Kabupaten ) dan Ormas OI (Orang Indonesia) Indramayu dan Masyarakat sekitar.

“Curah hujan yang tinggi, debit air sungai meningkat mengakibatkan tanggul yang kurang normal tidak mampu menahan air, sehingga program menanam pohon di pinggir sungai sangat efektif membantu menangani kendala tersebut,” kata Kapten Inf Yanto.

Sementara itu, Dandim 0616/Indramayu Letkol Arh Benny Febrianto yang diwakili Danramil 1611/Losarang, menyatakan bahwa langkah penghijauan ini dilakukan agar tepian sungai tidak gampang tergerus arus air dan supaya kawasan yang ditanami pohon tersebut diharapkan 10 tahun kedepan bertambah sejuk serta mendukung program pemerintah utk menanam sejuta pohon. (Red)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.