Minggu, 25 Oktober 20

Peci Putih Penuhi Jambore Parmusi

Peci Putih Penuhi Jambore Parmusi
* 5.000 dai Parmusi menghadiri pembukaan Jambore Nasional Dai dan Milad ke 19 Parmusi di tenda utama, Cibodas, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018). (foto: Kapoy/OMG)

Cibodas, Obsessionnews.com – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar Jambore Nasional Dai dan Milad ke-19 Parmusi yang diselenggarakan pafa 24-27 September 2018 di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Acara Jambore ini dihadiri kurang lebih 5.000 dai Parmusi yang mengikuti rangkaian acara tersebut. Salah satunya pembukaan acara Jambore di tenda utama yang dipenuhi oleh ribuan dai Parmusi yang mengenakan baju koko dan peci berwarna putih.

Seluruh dai yang melakukan rangkaian acara itu berduduk sila di dalam tenda utama yang kokoh, bersih, dan nyaman beralaskan karpet berwarna merah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin mengucapkan selamat atas terselenggaranya Jambore Nasional Dai Parmusi ini.

Dia berharap Jambore ini adalah sebagai titik awal kebangkitan Islam dan umat Islam di Indonesia karena dia melihat saat ini Indonesia membutuhkan organisasi Islam yang merangkul semua lapisan masyarakat termasuk yang berada di pedalaman.

Oleh karena itu dia berharap jambore 5.000 dai parmusi ini adalah sebuah titik keberangkatan, titik awal bagi kebangkitan Islam dan umat Islam di Indonesia.

“Ini memang harus kita lakukan dalam dakwah seperti apa yang disebutkan ketua umum Parmusi untuk mengislamkan Indonesia bukan Indonesiakan Islam,” ujar Din saat membuka Jambore Nasiona Dai dan Milad ke-19 Parmusi, Selasa (25/9/2018).

Dia juga mengaku apa yang dilakukan Parmusi dengan melakukan dakwah ke berbagai daerah dan pelosok adalah suatu hal yang tepat, terlihat masih banyak dari mereka yang mengaku umat Islam masih kurang disapa dan disantuni oleh organisasi-organisasi Islam.

Karena itu ketika Parmusi hadir, Parmusi datang menyapa mereka, menatap kehidupan dakwah Islamiyah, ini adalah satu pilihan yang tepat.

“Maka bersyukurlah kita semua wahai warga parmusi, wahai dai dan daiah Parmusi. Anda telah tampil untuk menyebarkan agama Allah ini, anda telah tampil berjuang untuk berjihad dengan sesungguhnya,” tukasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.