Selasa, 10 Desember 19

Kopi Gayo Indonesia Ikuti Ajang Promosi di AS-Kanada

Kopi Gayo Indonesia Ikuti Ajang Promosi di AS-Kanada
* Ilustrasi kopi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Perdagangan (Kemendag) bekerja sama dengan Pemerintah Kanada.

Indonesia-Canada Trade and Private Sector Assistance (TPSA) Project  memfasilitasi produsen kopi Arabika Gayo Indonesia untuk berpartisipasi pada Specialty Coffee Association (SCA) Coffee Expo di Seattle, Amerika Serikat.

SCA Coffee Expo yang merupakan ajang pameran kopi premium terbesar di dunia ini berlangsung pada 19-22 April 2018.

Lima mitra TPSA produsen kopi arabika Gayo yang akan menghadiri acara tersebut yaitu Koperasi Arinagata, Meukat Komuditi Gayo, Orangutan Coffee Lestari, Koperasi Organik Redelong, dan Koperasi Kopi Wanita.

“Melalui dukungan yang diberikan TPSA Project kepada para perusahaan binaan yang menjadi peserta dalam ajang ini, diharapkan dapat memberikan dampak yang besar terhadap peningkatan ekspor Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Arlinda dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Jumat (20/4).

Fasilitasi yang diberikan TPSA dalam SCA ini yaitu sarana booth dan perlengkapan uji cita rasa (cupping test), dan materi promosi.

Selain itu, para peserta juga diberikan kesempatan bertemu langsung dengan calon pembeli yang difasilitasi tenaga ahli kopi yang direkrut oleh TPSA Kanada.

Arlinda menyampaikan pada tahun 2017 lebih dari 13.000 orang berpartisipasi di ajang ini. Bagi TPSA sendiri, ini merupakan fasilitasi tahun ke-2 dalam mempromosikan peningkatan ekspor kopi Arabika Gayo, khususnya di Amerika Utara dan Kanada. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.