Minggu, 25 Agustus 19

Koperasi Siap Memasuki Pasar Global

Medan – Koperasi Indonesia dinilai semakin baik menunjukan kualitasnya. Koperasi juga dinilai sudah mampu berperan penting dalam memajukan perekonomian nasional. Sebab itu, tidak salah kalau lembaga ini dikatakan sudah siap memasuki pasar global 2015.

Pasar global 2015 merupakan momentum bagi Koperasi Indonesia untuk bersaing dengan koperasi luar negeri. Disaat itulah Indonesia bersama komunitas ASEAN memberlakukan pasar bebas atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Koperasi sudah siap untuk memasuki pasar global,” ujar Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan di Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/7/2014).

Koperasi di Indonesia semakin berkembang baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. Dari sisi jumlah. Misalnya saat ini sudah ada 206.000 unit koperasi di seluruh Indonesia, dengan jumlah anggota dan aset yang besar pula.

Menkop optimis Koperasi Indonesia bisa berbicara banyak ketika mulai diberlakukan MEA. Saat ini Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) bekerjasama dengan PPM Manajemen membentuk lembaga sertifikasi profesi perkoperasian guna meningkatkan kapasitas koperasi melalui program pengembangan pelatihan profesi.

“Koperasi kita sudah siap karena semakin bagus,” kata Menkop dengan nada optimis.

Menkop berada di Medan untuk menghadiri puncak peringatan hari jadi Kopersi yang ke-67. Ia Bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Ke-II ikut mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.