Rabu, 5 Agustus 20

Kontroversi Andi Taufan Berujung Pada Pengunduran Diri dari Stafsus Presiden

Kontroversi Andi Taufan Berujung Pada Pengunduran Diri dari Stafsus Presiden
* Andi Taufan Garuda Putra. (Foto: Andi Taufan)

Jakarta, Obsesionnews.com – Andi Taufan Garuda Putra telah menyatakan
mengundurkan diri dari jabatannya sebagai staf khusus (stafsus) Presiden Jokowi. Surat pengunduran diri itu sudah ia ajukan sejak 17 April lalu.

“Perkenankan saya untuk menyampaikan informasi pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden Republik Indonesia yang telah saya ajukan melalui surat pada 17 April 2020 dan kemudian disetujui oleh Bapak Presiden,” kata Andi Taufan dalam suratnya, Jumat (24/4/2020).

“Pengunduran diri ini semata-mata dilandasi keinginan saya yang tulus untuk dapat mengabdi secara penuh kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama yang menjalankan usaha mikro dan kecil,” imbuhnya.

Andi Taufan sebelumnya sempat menjadi sorotan karena surat kepada camat se-Indonesia. Surat bernomor 003/S-SKP-ATGP/IV/2020 itu dikeluarkan pada 1 April 2020. Dalam surat itu disebutkan ada kerja sama dengan PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), yang akan berpartisipasi dalam menjalankan program relawan desa lawan COVID-19 di Sulawesi dan Sumatera. Andi Taufan sendiri diketahui sebagai pendiri dan CEO Amartha.

Surat itu menjadi kontroversi dan kritik oleh berbagai pihak. Andi disebut menggunakan jabatannya untuk kepentingan perusahaannya. Andi juga dianggap tidak paham soal aturan adminstrasi pemerintahan.

Dalam surat itu dijelaskan juga mengenai cakupan komitmen bantuan yang akan diberikan, yaitu edukasi COVID-19 dan pendataan kebutuhan APD di puskesmas. Atas hal itu, Andi pun meminta bantuan dukungan perangkat desa agar pelaksanaan program kerja sama itu berjalan dengan efektif.

Andi Taufan sudah meminta maaf atas surat tersebut. Surat itu pun sudah ditarik kembali. Selain Andi, sebelumnya, Adamas Belva juga menyatakan mundur dari posisi ini karena melibatkan perusahaannya dalam proyek pemerintah. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.