Jumat, 10 April 20

Kontraktor Asrama Haji Belum Bayar Utang, DPR Tagih Menag

Kontraktor Asrama Haji Belum Bayar Utang, DPR Tagih Menag
* Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni

Padang Pariaman, Obsessionnews – Puluhan masyarakat Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan aspirasi ke Komisi VIII DPR-RI, terkait utang kontraktor pembangunan asrama haji yang belum dilunasi.

Perwakilan masyarakat diterima Komisi VIII DPR-RI di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman, Jum’at (22/4). Mereka menyampaikan dan menagih hak-hak mereka terhadap kontraktor pembangunan asrama haji yang belum dibayarkan. Dalam pertemuan itu terungkap sekitar Rp 6 miliar mulai dari materil bangunan hingga makan para karyawan belum dibayar kontaktor.

DPR datangi Asrama Haji

Anggota rombongan Komisi VIII DPR RI Thoha berjanji menampung aspirasi masyarakat Padang Pariaman dan akan menyampaikannya ke Menteri Agama. “Saya akan sampaikan ke Menteri Agama apa kendala yang terjadi di pembangunan asrama haji ini,” ujarnya.

Dana pembangunan asrama haji Padang Pariaman tahun 2016 ini tidak lagi dianggarkan oleh pemerintah. Sementara pihak Pemda Kabupaten Padang Pariaman sudah menyediakan sepenuhnya.

“Bagi Pemda Padang Pariaman tidak ada kendala. Tanah dan seluruh sertifikat sudah diserahkan, tetapi pemerintah tidak menganggarkan tahun ini,” ujar Bupati Padang Pariaman Ali Mukni. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.