Sabtu, 28 Mei 22

Kontingen Indonesia Agar Tetap Waspada di Rio de Jainero

Kontingen Indonesia Agar Tetap Waspada di Rio de Jainero
* Rajasapta Oktohari dan atlet angkat besi dan panahan

Jakarta, Obsessionnews.com- Kemenpora minta atlet Indonesia agar waspada selama Olimpiade XXXI Brasil 2016.

Meskipun pemerintah setempat menjamin keamanan atlet dari seluruh negara yang berpartisipasi, dan ada konfirmasi dari Komite Olimpiade Internasional dan Dubes Indonesia di sana, tapi kewaspadaan tetap diperlukan.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot Dewabroto mengatakan pihaknya mendapat laporan bahwa di beberapa tempat di Brasil masih ada pemogokan pekerja.

Gatot menghimbau para atlet Indonesia untuk waspada jika keluar arena atau penginapan ke tempat yang tidak diketahui, meskipun telah mendapat pengawalan aparat keamanan setempat.

“Raja Sapta Oktohari (pimpinan kontingen Indonesia) harus bisa memantau atlet, meskipun ada jaminan dari Brasil bahwa Olimpiade aman dengan dikerahkannya 20 ribu aparat keamaman setempat, jelas Gatot.

Kedubes Indonesia untuk sementara juga membuka kantor di Rio de Jainero khusus untuk kepentingan Olimpiade.

“Kami berterimakasih karena Kedubes kita sebenarnya berkantor di Brasilia (ibukota Brasil). Tapi demi olimpiade mereka membuka cabang di Rio.

Semua sudah diurus dan anggaran kedubes berasal dari Kementerian Luar Negeri,” tandas Gatot.

Beberapa waktu lalu Brasil sempat diguncang unjuk rasa berbau politik yang menyerang Presiden DIlma Roussef. Beberapa waktu lalu, atlet Australia dirampok ketika berjalan-jalan di Rio. Ditambah lagi ada wabah nyamuk Zika di Brasil. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.