Rabu, 25 Mei 22

Breaking News
  • No items

Konsumsi Paprika Merah Cegah Kanker

Konsumsi Paprika Merah Cegah Kanker

Rasanya yang renyah dan manis menjadikan paprika merah idaman di meja makan. Manfaat yang ditawarkan paprika merah lebih besar ketimbang paprika jenis lainnya.

Meskipun seluruh jenis paprika mengandung banyak gizi berupa kandungan tinggi vitamin C dan vitamin A, paprika merah lebih unggul karena punya kandungan capsaicin yang lebih banyak.

Ada studi yang menyebutkan, konsumsi capsaicin dapat membuat otak lebih cerdas dan membuat tubuh lebih sehat secara keseluruhan.

Berikut faedah yang Anda dapat jika mengonsumsi paprika merah.

1. Mata sehat
Kandungan vitamin A yang tinggi pada paprika merah membantu penglihatan lebih sehat terutama saat malam tiba.

2. Menurunkan berat badan
Paprika merah dapat meningkatkan metabolisme tubuh tanpa meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah. Dengan demikian, secara tak langsung paprika merah dapat menurunkan berat badan.

3. Tinggi vitamin C
Selain antioksidan kuat, vitamin C juga diperlukan untuk penyerapan zat besi. Jika Anda kekurangan zat besi, bisa memicu masalah seperti anemia. Nah, perlu Anda tahu, paprika merah punya banyak vitamin C yang berati dapat menyerap zat besi secara maksimal.

4. Cegah kanker
Paprika merah merupakan salah satu sayuran yang punya kandungan lycopene tertinggi. Lycopene telah berhasil diuji bahwa dapat mencegah penyakit kanker termasuk prostat dan paru-paru.

5. Mengatasi PMS
Kombinasi vitamin dan mineral pada paprika dapat mengurangi gejala PMS (premenstrual syndrome atau sindrom pra menstruasi). Vitamin B6 yang ada di paprika merah juga dapat bertindak diuretik secara alami yang mengurangi masalah kembung. (mtv/irib)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.