Jumat, 7 Agustus 20

Konsolidasi GP Ansor di Banda Aceh

Konsolidasi GP Ansor di Banda Aceh

Banda Aceh – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Aceh akan melaksanakan konsolidasi organisasi GP Ansor se- Aceh di Banda Aceh, Minggu (18/1/2015). Acara ini diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti surat Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor No:1052/PP/SR-01/XII/2014 tanggal 15 Desember 2014 berkaitan dengan instruksi pembenahan Pengurus Cabang (PC).

Ketua PW GP Ansor Aceh Samsul B. Ibrahim
Ketua PW GP Ansor Aceh Samsul B. Ibrahim

Ketua PW GP Ansor Aceh Samsul B. Ibrahim mengatakan, konsolidasi akan dihadiri oleh seluruh ketua PC GP Ansor se-Aceh dan PW. “Insya Allah, kita akan melaksanakan konsolidasi guna menindaklanjuti surat Ketua Umum PP GP Ansor Nusron Wahid. Seluruh ketua PC GP Ansor se-Aceh dan PW wajib hadir,” ujarnya kepada kepada Obsessionnews.com di Banda Aceh, Kamis (15/1/2015).

Selain itu GP Ansor Aceh juga akan melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) pada tanggal 23-25 Januari 2015 di Kabupaten Aceh Tamiang. “Diharapkan para ketua PC se-Aceh dapat hadir dan membawa anggotanya sedikitnya sebanyak lima orang,” kata Samsul.

PKD penting untuk menjadikan kader-kader GP Ansor menjadi tangguh dan militan. Selain itu, PKD juga bermanfaat untuk memperluas cakrawala pemikiran.

Dia menambahkan agenda lainnya adalah Konferensi Cabang GP Ansor se-Provinsi Aceh pada Februari – Mei 2015. Dalam Konferensi Cabang GP Ansor itu akan dilakukan pemilihan pengurus baru. (Agung Sanjaya)

 

Related posts