Minggu, 24 Oktober 21

Konjen Tiongkok Jajaki Investasi di Sumbar

Konjen Tiongkok Jajaki Investasi di Sumbar

Padang, Obsessionnews – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno, Rabu (29/7) menerima kunjungan Konsul Jendral (Konjen) Tiongkok Zhu Honghai. Kunjungan ke Sumbar dalam rangka menjajaki kerjasama investasi.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar membuka peluang seluas-luasnya yang ingin berinvestasi.

Tawaran kerjasama yang ditawarkan Konsul Tiongkon dinilai sangat bagus dan

“Pemprov Sumbar membuka kesempatan bagi siapapun untuk berinvestasi di daerah ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Irwan Prayitno saat menerima kunjungan Konsul Tiongkok di Gubernuran Jalan Sudirman Kota Padang, Rabu (29/7).

Irwan Ptayitno menjekaskan, dari sejumlah potensi yang tersedia di Sumbar, Pemprov Sumbar menawarkan investasi di sektor energi terbarukan, pariwisata dan tekhnologi padat karya. Tiga sektor itu ditawarkan, karena cukup menjanjikan ke depan.

Komjen Tiongkok1

Dalam kesempatan yang sama, Konjen Tiongkok Zhu Honghai mengatakan, pihaknya siap berinvestasi di Sumbar, jika peluang itu ada di Sumbar. Pengusaha Tiongkok akan berupaya mengenalkan potensi Sumbar di Tiongkok. Untuk itu perlu saling kerjasama investasi.

“Kami memiliki sejumlah expo yang rutin dilakukan di Tiongkok. Kalau Pemerintah Provinsi Sumbar berminat bisa mengikutinya untuk memperkenalkan potensi daerah kepada pengusaha di sana,” kata Zhu Honghai.

Sementara itu, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah(BKPMD) Masrul Zain mengatakan, pengusaha Tiongkok sudah sering datang ke Sumbar untuk menjajaki kerjasama ekonomi. Sejumlah investasi yang diminati pengusaha Tiongkok pembangunan pabrik semen di Sijunjung, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uapa (PLTU) Teluk Sirih, Padang dan investasi di sektor Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH). (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.