Kamis, 2 Desember 21

Kongres Tutup Pintu Pasek Maju Ketum PD

Kongres Tutup Pintu Pasek Maju Ketum PD

Surabaya, Obsessionnews – Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengungkapkan, Kongres III Partai Demokrat menutup peluang Gede Pasek Suardika sebagai salah satu calon ketua umum dalam kongres yang digelar di Surabaya, 11-13 Mei mendatang.

Ruhut mengatakan sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mewakili Provinsi Bali, Pasek sudah tidak berhak maju menjadi calon ketua umum.

“Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sayang pada semua kader, termasuk Marzuki Ali dan Gede Pasek. Tapi kalau Gede Pasek siapa dia? Dia tidak diundang kok,” tegas Ruhut yang juga menjabat stering comite tata tertib Kongres III Partai Demokrat.

Ruhut meminta agar Pasek melakukan introspeksi diri. “Beliau itu kan anggota DPD, DPD itu kan independen, enggak salah orang independen maju ketum (ketua umum) partai,” kata Ruhut kepada wartawan disela Deklarasi Dukungan pada SBY untuk selamatkan PARTAI DEMOKRAT dari Politisi Busuk, di Hotel Satelit, Surabaya, Minggu (10/5/2015).

Ruhut meminta loyalis Anas Urbaningrum itu untuk tahu diri. Ia menilai Pasek tidak memiliki kontribusi berarti bagi Partai Demokrat.

“Jangan coba-coba melawan Pak SBY, selesai sudah!”, ketus Ruhut.

Ruhut menegaskan, peserta kongres dari Sabang sampai Papua sudah 99 % meminta aklamasi.

“Untuk menjadi calon itu harus mengantongi 30 %. Aklamasi itu demokrasi dengan tetap mengedepankan musyawarah mufakat,” jelasnya.

Tentang bermunculannya baliho Gede Pasek di sekitar lokasi Kongres, Ruhut menanggapinya dengan enteng, bahwa Gede Pasek ingin tersohor dengan mengambil keuntungan dari acara kongres yang digelar di Hotel Shangrila, Surabaya.

“Kadang-kadang orang ingin membuat dirinya shur (tersohor). Kalau bagi kami (Partai Demokrat) tidak masalah,” tambahnya.

Ditanya Tentang Marzuki Ali yang merasa tidak diundang, lebih lanjt Ruhut mengatakan, pihaknya tetap akan menginginkan Marzuki Ali hadir.

“Saya akan cari Pak Marzuki Ali untuk mengundang”, pungkasnya. (GA Semeru)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.