Sabtu, 6 Juni 20

Kongres PAN, Amien Rais Dukung Mulfahcri, Ini Respons Zulkifli Hasan

Kongres PAN, Amien Rais Dukung Mulfahcri, Ini Respons Zulkifli Hasan
* Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: pan.or.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus pendiri partai Amien Rais sudah menyatakan dukungannya kepada Mulfachri Harahap sebagai Ketua Umum periode 2020-2025. Amien juga mendukung putranya, Hanafi Rais. Amien tak lagi mendukung Zulkifli Hasan dalam bursa pencalonan ketua umum.

Sebagai calon ketua umum (caketum) petahana, Zulkifli mengaku tak mempersoalkan arah dukungan Amien Rais terhadap dua figur tersebut. Bagi dia, dukungan untuk setiap pencalonan itu adalah hal yang biasa terjadi dalam politik terutama jelang pemilihan ketua umum.

“Iya memang, betul, Pak Amien kan dukung Pak Mulfachri. Itu mah sudah jelas ya,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Menurut dia, sosok Amien memang tak bisa dilepaskan dari PAN karena merupakan seorang pendiri partai. Karena itu setiap keputusan politik yang dilakukan harus tetap dihormati. Amien juga bagian dari sesepuh yang tetap dibutuhkan pemikirannya.

Namun, dalam perebutan kursi ketua umum ini, lawannya adalah bukan Amien Rais, melainkan sosok lainnya seperti Mulfachri, Asman Abnur, Drajad Wibowo, dan juga kader PAN lainnya. Maka itu, biarkan pemegang suara di kongres partai yang memutuskan siapa yang akan dipilih.

“Pak Amien pendiri partai PAN ya. Pak Amien itu ya PAN. Tapi, kan kita kompetisinya sama Mulfachri, sama Asman. Ya, kita berharap nanti PAN itu biasa, karena memang partai yang demokratis, persaingan, tapi nanti setelah kongres biasanya kompak lagi,” ujarnya

Zulkifli memperkirakan proses kongres ini akan diselenggarakan pada Februari 2020. Namun, sejauh ini masih menunggu persiapan sehingga belum dapat diumumkan secara pasti.

“(Kongres) Nanti kira-kira tanggal 12 Februari. Lagi dikonfirm tempat, hotel segala macam. Tapi, kira-kira tanggal 12, di Sultra,” ujarnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.