Selasa, 30 November 21

Kongres ke-4 PD, SBY Dipastikan Terpilih Aklamasi

Kongres ke-4 PD, SBY Dipastikan Terpilih Aklamasi
* Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Surabaya, Obsessionnews – Pelaksanaan Kongres ke-4 Partai Demokrat (PD) tampaknya hanya formalitas saja, karena incumbent Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan terpilih kembali secara aklamasi. (Baca Juga: Sejak Awal Partai Demokrat Disetel Bersenyawa dengan SBY)

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Dawrah (DPD) PD Jawa Timur (Jatim) Soekarwo mengatakan, dukungan DPC PD se-Jatim sudah sepakat mengarah kepada SBY .Namun Soekarwo membantah jika terpilihnya SBY secara aklamasi merupakan settingan.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo

“Tidak ada settingan aklamasi. Hanya saja konstitusi kita telah meletakkan dasar untuk musyawarah mufakat. Tapi kalau tidak bisa musyawarah mufakat, baru dilakukan voting,” terangnya

Selain SBY, juga ada nama anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI I Wayan Gede Pasek Suardika yang berencana mencalonkan sebagai Ketua Umum pada Kongres IV di Surabaya, 11-13 Mei 2015. Namun Pasek harus mengundurkan diri dulu dari DPD.

“I Gede Pasek kan sekarang sudah jadi anggota DPD RI, ya harus mengundurkan diri dulu dari DPD RI kalau mau maju mencalonkan ketua umum pada Kongres PD. Itu sesuai aturan perundang-undangan,” tegas Soekarwo kepada obsessionnews.com usai jalan sehat jelang Kongres ke-4 PD di JX International Surabaya, Minggu (3/5)

Ketua DPR RI Marzuki Alie yang merupakan Wakil Ketua Majelis Tinggi PD juga berencana maju. “Silakan saja maju, ada Demokrat Treshold sebesar 30 persen suara calon harus mendapat dukungan minimal untuk maju,” tukasnya.

Soekarwo mengaku persiapan Kongres sudah 99 persen. Hari ini utusan DPP dan DPD se-Indonesia akan mengecek persiapan pelaksanaan kongres di Shangri-La. (Adi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.