Minggu, 19 September 21

Kondisi Terkini Mata Novel Baswedan Usai Operasi

Kondisi Terkini Mata Novel Baswedan Usai Operasi
* Penyidik KPK Novel Baswedan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan baru saja menyelesaikan operasi mata di Singapura pasca disiram dengan air keras. Pihak dokter mengatakan, Novel mengalami peningkatan tekanan, terutama mata kiri.

“Pasca operasi, kondisi mata kiri mengalami peningkatan tekanan. Namun dipandang sebagai bagian dari efek pasca operasi. Termasuk kotoran pada mata yang terus dibersihkan,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (22/5/2017).

Untuk mengembalikan fungsi penglihatannya, Novel setiap hari dilatih untuk uji kemampuan membaca huruf dan angka. Namun, sampai saat ini mata kiri Novel masih belum bisa melihat.

“Mata kiri belum dapat membaca huruf sama sekali, sedangkan mata kanan bisa melihat huruf dan angka dalam ukuran besar,” tutur Febri.

Selain mengharapkan kesembuhan, KPK juga berharap polisi segera menemukan dan penangkap pelaku teror terhadap Noval.

“Kita harap progres penanganan kasus ini memiliki perkembangan yang cukup baik ke depan. Apalagi hari ini sudah masuk hari ke-41 pasca-Novel diserang,” imbuh Febri.

Diketahui, Novel diserang setelah menunaikan salat subuh di Masjid Al-Ihsan, Selasa (11/4/2016), di dekat kediamannya, Jalan Deposito T Nomor 8, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Novel kemudian menjalani operasi mata pada Kamis (18/5) karena penglihatannya tak kunjung membaik. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.