Selasa, 25 Januari 22

Kondisi Jalur Lintas TdS Hampir Rampung

Kondisi Jalur Lintas TdS Hampir Rampung

Padang, Obsessionnews – Dinas Prasarana Jalan dan Tata Ruang Pemukiman (Prasjal Tarkim) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan pekerjaan jalan untuk jalur lintasan peserta balap sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) 2015 di Sumbar, selesai pada bulan September 2015. Sementara, dijadwalkan, perhelatan agenda pariwisata tahunan itu dilaksanakan pada bulan Oktober 2015.

Kepala Disprasjal Tarkim Sumbar Suprapto mengatakan, pekerjaan jalan yang akan dilalui pebalap kondisinya sudah mencapai 90 persen. Pekerjaan yang sedang berlangsung berada di dua kabupaten yaitu di Kabupaten di Sijunjung dan Solok Selatan. Pekerjaan jalan di dua daerah itu untuk meninggikan badan jalan, karena etape yang akan dilalui di Solok Selatan rawan banjir.

“Pekerjaan perbaikan jalan yang dilalui peserta balap, masih sama dengan tahun lalu dan hanya saja perlu dilakukan perbaikan, bukan penambalan jalan yang berlubang,” kata Suprapto.

Kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Singkarak 2015 akan dilaksanakan Oktober 2015. Kegiatan tahunan yang dilaksanakan tahun ke tujuh itu dimulai pada tanggal 3-11 Oktober 2015. Peserta akan menempuh jarak 1.300 kilometer yang melintasi 18 Kabupaten yang ada di Sumatera Barat.

Peserta balap yang berasal dari 15 team asal mancanegara dan 5 team dalam negeri akan memperebutkan total hadiah Rp1,4 miliar. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.