Kamis, 24 Juni 21

Komposisi Kepemimpinan di MPR 2019-2024 Sudah Sentuh Seluruh Kepentingan Politik

Komposisi Kepemimpinan di MPR 2019-2024 Sudah Sentuh Seluruh Kepentingan Politik
* Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Foto: mpr.go.id)

Pelalawan, obsessionnews.com  – Komposisi kepemimpinan di MPR 2019-2024 sudah menyentuh seluruh kepentingan politik, terdapat keterwakilan sembilan partai politik dan 1 unsur kelompok DPD. Menjadikan konsolidasi politik sekaligus konsolidasi sosial kemasyarakatan lebih mudah dilakukan. Mempermudah kinerja MPR saat ini dalam menjalankan rekomendasi dua periode kepemimpinan MPR sebelumnya (2009-2014 dan 2014-2019) untuk melakukan perubahan terbatas terhadap UUD NRI 1945, guna mengembalikan wewenang MPR menetapkan pedoman pembangunan nasional ‘model GBHN’, yang dalam rekomendasi MPR 2014-2019 disebut dengan nomenklatur Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Hal itu diungkapkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (STTP), Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (4/6/2021).

 

Baca juga:

Bamsoet Ajak Jacobo Cuyun Tingkatkan Hubungan Dagang Guatemala dengan Indonesia

Bamsoet Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II untuk Lansia dan Pekerja Pariwisata

Bamsoet Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II untuk Lansia dan Pekerja Pariwisata

 

“Euforia reformasi menggantikan GBHN dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) Tahun 2005–2025, dimana penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) berlandaskan visi dan misi calon presiden dan wakil presiden terpilih, justru menimbulkan ketidakpastian kesinambungan pembangunan. Tidak heran jika publik setuju agar MPR bisa kembali menyusun dan menetapkan haluan negara,” ujar Bamsoet.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.