Sabtu, 23 Oktober 21

Kompolnas Koordinasi dengan Polri Siapkan Pengganti BG

Kompolnas Koordinasi dengan Polri Siapkan Pengganti BG

Jakarta, Obsessionnews – Jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) batal melantik Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri karena BG tersandung perkara dugaan  kepemilikan rekening tidak wajar yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Maka Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) tengah mempersiapkan calon Kapolri untuk menggantikan tersangka Komjen BG tersebut.

Oleh karena itu, Kompolnas gelar pertemuan dengan Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti, dan sejumlah jajaran jenderal bintang tiga di lingkungan Mabes Polri untuk membicarakan siapa nama sejumlah petinggi Polri pengganti BG dalam posisi Kapolri.

“Saya kordinasi dalam rangka anitispasi jika Budi Gunawan batal dilantik. Tentunya harus ada persiapan yah. Kita koodinasi dengan Plt Kapolri,” ujar Komisioner Kompolnas Edi Hasibuan di Mabes Polri, Jumat (6/2/2015).

Meski sudah bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Wakapolri serta pejabat utama berpangkat Komjen, Kompolnas tentu tetap menunggu keputusan Presiden apakah melantik atau tidak Budi Gunawan. “Saya kira kami tetap harus menunggu keputusan presiden,” tegasnya.

Edi mengatakan, Kompolnas saat ini tidak bisa memberikan keputusan dan tak ingin berandai-andai sambil menunggu keputusan presiden pekan depan. “Saya kira itulah yang menjadi dasar semuanya. Apakah nanti Pak Budi Gunawan akan dilantik atau tidak tentunya keputusan presiden,” katanya.

Untuk di ketahui, sejumlah nama baru disebut-sebut bakal diusulkan menjadi Kapolri jika Budi Gunawan tak dilantik. Mereka adalah Irwasum Komjen Dwi Priyatno, Kabaharkam Komjen Putut Eko Bayuseno, Kepala BNN Komjen Anang Iskanadar dan Kabareskrim Komjen Budi Waseso. (Purnomo)

Related posts