Sabtu, 16 Oktober 21

Komnas HAM Sebut Situs Nikahsiri.com Rendahkan Wanita

Komnas HAM Sebut Situs Nikahsiri.com Rendahkan Wanita

Jakarta, Obsessionnews.com – Munculnya berita tentang situs nikahsiri.com menjadi trending topic di mesin pencari google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Senin (25/9/2017) pukul 16.24 WIB, berita tersebut dicari lebih dari 10.000 kali.

 

Pemilik situs nikahsiri.com tersebut, Aris Wahyudi membuat resah masyarakat luas. Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berhasil menangkap Aris Wahyudi di Bekasi, Minggu (24/9/2017) dinihari.

 

Bagaimana tidak, situs nikahsiri.com yang diduga tindak pidana ITE dan atau pornografi serta perlindungan anak ini dinilai sangat merendahkan manusia terutama kaum wanita.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner Komnas HAM RI, Maneger Nasution kepada wartawan di Jakarta.

 

“Merendahkan kemanusiaan,” ucap Maneger.

 

Sejak dilauching situs baru yaitu nikahsiri.com pada Selasa (19/9/2017), hasilnya fantastis, telah terjaring klien sebanyak 2.700 orang dan mitra 300 orang.

 

Mereka telah melakukan pembelian koin pertama agar bisa melakukan lelang perawan dan perjaka. Harga satu koin mahar dipatok Rp100 ribu.

 

Dalam regulasi nikahsiri.com tersebut terdapat dua kategori,  yakni sebagai klien dan sebagai mitra.

 

Klien adalah mereka yang ingin mencari pasangan. Sedangkan untuk mitra terdiri dari calon mempelai wanita, calon mempelai pria, penghulu dan saksi.

 

Bagi pria yang akrab disapa Arwah ini bisnis nikahsiri.com menjanjikan. Ia akan  mendapat keuntungan 10-20 persen di setiap pelaggan yang membeli satu koin. (Popi)

Baca juga:

Dua Ribuan Klien Terjaring Nikahsiri.com

Berdalih Budaya Asli Indonesia, Pemilik Nikahsiri.com Tetap Ditangkap Polisi

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.