Sabtu, 20 Agustus 22

Komnas HAM Akan Datangi Polda Metro Tanya Kasus Novel

Komnas HAM Akan Datangi Polda Metro Tanya Kasus Novel
* Wakil Ketua Komnas HAM Sandrayati Moniaga.

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan menemui pihak Polda Metro Jaya pada Rabu (11/4/2018). Hal ini untuk mencari titik terang penuntasan kasus penyiraman air keras ke wajah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Karena kasus ini hampir genap satu tahun, kenapa tak kunjung kelar.

Wakil Ketua Komnas HAM Sandrayati Moniaga menyampaikan, Komnas HAM ingin mendapatkan data dan keterangan dari Polda Metro Jaya yang menangani kasus penyiraman air keras ke wajah penyidik senior KPK itu.

“Justru kami mendengar dulu dari mereka (kepolisian), kan kami sudah dapat dari saksi, dari Pak Novel. dari berbagai pihak,” ujar Wakil Ketua Komnas HAM Sandrayati Moniaga di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (10/4).

Sandrayati mengaku, Komnas HAM sudah meminta berbagai keterangan dari banyak pihak terkait penanganan kasus Novel. Sehingga nantinya Komnas HAM akan tahu, kenapa kasus ini begitu lama pengungkapannya.

“Kami ingin memahami faktor apa yang menyebabkan proses berjalan segini lama. Karena lagi-lagi kami harus melihat apakah lambat, atau memang sulit, atau memang ada faktor lain,” ujar dia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.