Kamis, 26 Mei 22

Komjen Buwas akan Dilantik Pekan Depan Sebagai Kepala BNN

Komjen Buwas akan Dilantik Pekan Depan Sebagai Kepala BNN

Jakarta, Obsessionnews – Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti memastikan Komjen (Pol) Budi Waseso telah dimutasi dari Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Pihaknya tengah mengupayakan pelantikan Buwas pada pekan depan.

“Diupayakan mimggu depan. Pekan ini staf koordinasikan. Pelantikan kan sama sama,” ujar Badrodin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Buwas dimutasi berdasarkan keputusan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri. Tidak hanya Buwas, sebanyak 71 pejabat tinggi polri juga ikut dirotasi. Badrodin mengatakan kebijakan mutasi merupakan hal biasa karena mempertimbangkan karir regenerasi di tubuh polri sendiri.

“Ini kejadian biasa di polri dan ada proses mekanisme Wanjakti. Ini pertanyaannya ada yang 3 bulan 5 bulan ada yang setahun bahkan lebih,” katanya.

Menurut dia, Komjen (Pol) Anang Iskandar yang semula menjabat Kepala BNN juga dimutasikan menempati posisi Buwas sebagai Kabareskrim. Surat Keputusan Presiden (Keppres-nya) telah ia terima, dengan demikian teka teki pencopotan Buwas yang semula ramai dibicarakan, terjawab sudah.

“Kita kan sudah terima Keppresnya ttg pemberhentian Komjen Anang jadi Kepala BNN dan pengangkatan Buwas jadi Kepala BNN sudah ada Keppresnya,” ungkap Badrodin. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.