Rabu, 12 Agustus 20

Komjen Budi Gunawan Datangi Istana

Komjen Budi Gunawan Datangi Istana

Jakarta – Komjen (Pol) Budi Gunawan terlihat menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (16/1/2015). Kedatangan Budi Ini merupakan pertama kali setelah ia ditetapkan sebagai calon Kapolri oleh DPR.

Budi Gunawan tiba di Istana sekitar pukul 08.25 WIB, dengan mengenakan pakaian seragam polisi. Budi tidak sendiri, di ditemani seorang ajudannya.

Saat dimintai tanggapan terkait kedatangannya, Budi Gunawan tidak berkomentar apapun. Sambil tersenyum Komjen Budi langsung bergegas masuk ke dalam komplek istana tanpa melontarkan satu katapun kepada wartawan.

Kapolri Jendderal Sutarman juga tampak di istana. Orang nomor satu di kepolisian itu datang lebih dulu. Namun beberapa saat sebelum Budi Gunawan tiba, Sutarman pergi meninggalkan istana.

Komjen Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Pengumuman penetapan tersangka Budi itu dilakukan tidak lama setelah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri.

Pada kesempatan sebelumnya, DPR secara aklamasi menyetujui penunjukan Budi sebagai Kapolri pengganti Jenderal Sutarman. Diduga pertemuan ini diadakan untuk membahas kasus hukum yang menjerat Budi Gunawan. (Has)

Related posts