Senin, 30 November 20

Komitmen Dukung Pengembangan Pasar Modal, DJP Raih Penghargaan

Komitmen Dukung Pengembangan Pasar Modal, DJP Raih Penghargaan
* Ilustrasi gedung Ditjen Pajak Kemenkeu (foto : Katadata)

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) raih penghargaan dan apresiasi dari para regulator pasar modal, yaitu PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI). Penghargaan diberikan atas dukungan yang diberikan DJP terhadap kemajuan pasar modal Indonesia. Penghargaan ini diberikan dalam pembukaan acara Capital Market Summit and Expo (CMSE) 2020 yang diselenggarakan di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia.

Hestu Yoga Saksama Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Kemenkeu mengatakan penghargaan ini diberikan atas dukungan DJP terhadap upaya penambahan perusahaan tercatat, yang diwujudkan dalam bentuk sosialisasi dan edukasi go public serta kemudahan regulasi bagi perusahaan tercatat. Sepanjang periode 2019 – 2020, DJP bersama para regulator pasar modal telah mengadakan 11 kali go public workshop yang diadakan di berbagai kota di Indonesia dan dihadiri lebih dari 1.600 peserta.

“Adapun dukungan dalam bentuk regulasi diberikan antara lain dalam bentuk tarif pajak penghasilan yang lebih rendah bagi perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di bursa dengan tingkat kepemilikan saham oleh publik sekurangnya 40 persen,” tutur Yoga dalam keterangannya, Senin (19/10/2020).

Pihaknya berharap agar kerja sama dengan para regulator pasar modal dapat terus berjalan secara lebih sinergis sehingga dapat meningkatkan bukan saja jumlah perusahaan tercatat tetapi tingkat kepatuhan pajak dari seluruh perusahaan publik sebagai bentuk good corporate governance.

“Untuk membantu perusahaan publik serta dunia usaha yang lebih luas yang mengalami tekanan dalam situasi krisis akibat pandemi Covid-19 saat ini, DJP juga memberikan dukungan dalam bentuk berbagai keringanan dan fasilitas pajak yang dapat dimanfaatkan hingga Desember 2020,” pungkasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.