Kamis, 25 April 24

Komisi X DPR: Potensi Wisata di Malang Harus Dibarengi Kualitas SDM

Komisi X DPR: Potensi Wisata di Malang Harus Dibarengi Kualitas SDM

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam menyoroti tentang potensi wisata di Kabupaten Malang Jawa Timur. Menurutnya, Malang punya destinasi wisata yang tidak kalah bagusnya dari daerah lain. Panorama alam yang indah di daerah ini dinilai layak dijadikan wisata unggulan.

“Kita di DPR ingin Malang bisa mengembangkan 10 destinasi wisata. Oleh karena itu, kita berharap pada pemerintah mengelola sumber wisata itu, salah satunya Gunung Bromo,” ujar Ridwan di Gedung DPR, Senin (3/10/2016).

Namun, Ridwan mencatat, potensi wisata di Malang harus dibarengi dengan penataan area wisata dengan baik. ‎Sebab, jika seluruh wisata di Malang dikelola dengan baik, maka, diyakini akan menambah pendapatan daerah, dan juga memperbaiki kondisi perekonomian masyarakat sekitar.

Ridwan Hisjam Arema

Legislator asal Malang ini mengungkapkan, Malang memiliki banyak tempat wisata potensial yang harus dikembangkan seperti Air Terjun Banyu Anjlok, Gunung Bromo, Wisata Paralayang, dan Alun-Alun Malang.

“Itu artinya dengan banyaknya tempat wisata alam di Malang, kita berharap pemeritah mampu mengembangkan potensi kekuatan pariwisata itu memperoleh nilai tambah bagi wilayah setempat. Malang juga menonjol dari alam yang cukup indah dengan budaya daerah yang sangat kental,” ungkap politisi Partai Golkar ini.

Ridwan berharap, ada partisipasi berbagai pihak dalam mengembangkan potensi wisata di Malang dengan kerja sama G to G.
Selain itu, ia juga meminta pemerintah meningkatkan kemampuan pengelola sumber daya wisata itu dengan pelatihan.

“Kan begini, selain kita kembangkan potensi wisata, kita juga harus kembangkan SDM yang mengelola wisata itu. Kan percuma kita kembangkan destinasi baru tapi SDM tidak ada atau tidak mampu mengelola potensi wisata itu. Kita ingin SDM yang mengelola wisata di Indonesia bersertifikasi di bidang pariwisata,“‎ jelasnya. (Albar)

Ridwan-Hisyam-

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.