Selasa, 23 April 24

Komisi X DPR Minta Asian Games Tak Terjadi Kenaikan Tiket

Komisi X DPR Minta Asian Games Tak Terjadi Kenaikan Tiket
* Ridwan Hisjam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pelaksanaan Asian Games sudah semakin dekat. Anggota Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam meminta pemerintah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, terukur dan terencana. Sebab, masih ada beberapa persoalan yang belum selesai.

“Pertama menyangkut infastruktur, tempat-tempat pertandingan dan tempat atlet, itu semua perlu ada rehabilitasi, dan perlu segara diberesi,” ‎ujar Ridwan saat ditemui di Gedung DPR, Kamis (13/10/2016).

Kemudian persoalan transportasi, Ridwan juga meminta pemerintah menyiapkan sarana transportasi dengan baik. Menurutnya, persoalan transportasi sangat penting diperhatikan, karena Asian Games diadakan di dua tempat, yakni Jakarta dan Palembang.

“Pemerintah harus menyiapkan angkutannya, jangan sampai membuat masyarakat terganggu. Kenapa terganggu, karena harga tiket jadi mahal. Seharusnya tiket tetap normal,” tuturnya.

Dengan banyaknya masyarakat yang ingin menyaksikan Asian Games otomatis akan terjadi peningkatan volume kendaraan. Menurutnya, jika pemerintah tidak bisa mengantisipasi itu, maka akan terjadi kenaikan tiket secara besar-besaran.

“Agar tiket tidak naik, solusinya harus ada penambahan penerbangan. Karena dengan dipakainya atlet-atlet otomatis ini kan penuh nanti‎. Penuh harga tiket naik,” tuturnya.

“Tiket itu di Indonesia tergantung kebutuhan. Kalau kebutuhannya banyak, naik tiketnya. Tapi kalau nggak ada yang butuh turun. Jadi nggak boleh harga tiket naik untuk masyarakat Indonesia. Karena dengan adanya Asian Games, tiket yang biasanya Rp 500,000 bisa jadi Rp 1.200,000,”‎ imbuhnya.

Legislator asal Malang ini mengingatkan kepada operator pesawat untuk tidak mengambil keuntungan sebesar-besarnya dengan menaikkan tiket. “Dia (operator pesawat) boleh mengambil keuntungan tapi dengan menambah jumlah pesawat, karena penumpangnya kan lebih banyak. Jadi jangan dengan cara menaikan tiket,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.