Rabu, 25 Mei 22

Komisi X DPR Hadiri Piala Presiden di Bali

Komisi X DPR Hadiri Piala Presiden di Bali
* FOTO: Dari Kiri ke Kanan (Baris depan), Nurhasan (pks), Lanyala (Ketum PSSI), Ridwan Hisyam (PG), Presiden Jokowi, Teuku Riefky (PD), Menpora Imam, Nico Siahaan (PDIP).. Belakang (dr kiri ke kanan): Dedi Wahidi (PKB), Dadang (Han), Lutfi Hakim (Pan), Asdi Narang (PDIP), Krisna Dewa (Nas), Anas (PPP).

Bali, Obsessionnews – Komisi X DPR-RI yang membidangi Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menghadiri pembukaan Piala Presiden 2015 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/8/2015).

Rombongan Komisi X yang dipimpin langsung oleh Ketuanya Teuku Riefky Harsya tiba di Bali, Minggu siang. Piala Presiden akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo serta dihadiri oleh pejabat dan tokoh lainnya seperti, Panglima TNI, Kapolri, Menkeu Menpora, Ketum PSSI, Gubernur Bali, Bupati Gyanyar serta pemain legenda Timnas Italia dari AC Milan Yury Yorkaev.

Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya menyampaikan, “Kami mengapresiasi langkah saudara Erik Thohir Ketua OC Piala Presiden 2015 yang juga pemilik Mahaka Sport yang sudah berupaya menebarkan energi positif dalam menggairahkan kembali persepakbolaan Indonesia setelah mati suri”.

Seperti diketahui ISL 2015 terhenti bulan mei lalu sejak kisruh SK pembekukan kegiatan PSSI oleh Menpora, yang berujung turunnya sanksi FIFA. Kehadiran komisi X dalam acara pembukaan Piala Presiden 2015 menjadi penting karena sejak konflik Kemenpora dengan PSSI muncul 9 bulan yang lalu, Komisi X kerap mengadakan rapat rapat untuk memfasilitasi kisruh sepak bola nasional tersebut.

“Walaupun kompetisi ini tidak masuk dalam agenda resmi FIFA, Kami berharap  penyelengaraan Piala Presiden 2015 ini untuk sementara dapat memutar roda kegiatan kompetisi sepak bola nasional. Harapan utama kami sebagai wakil rakyat, event ini dapat menjadi momen awal rekonsiliasi antara Kemenpora dan PSSI.” pungkasnya.

Ke-12 anggota Komisi X yang hadir, Ketua, Teuku Riefky Harsya (FPD), Wakil Ketua, Ridwan Hisyam (FPG), Asdi Narang (FPDIP), Junico Siahaan (FPDIP), Zulfadhli (FPG),  Sutan Adil H (Gerindra), Dedi Wahidi (PKB),  Luky hakim (PAN),  Nurhasa Zaidi (FPKS), Anas Taher (FPPP), Kresna Dewanata (Nasdem),  Dadang Rusdiana ( Hanura). (Ali)

FOTO: Ridwan Hisjam: Dari Kiri ke Kanan (Baris depan), Nurhasan (pks), Lanyala (Ketum PSSI), Ridwan Hisyam (PG), Presiden Jokowi, Teuku Riefky (PD), Menpora Imam, Nico Siahaan (PDIP).. Belakang (dr kiri ke kanan): Dedi Wahidi (PKB), Dadang (Han), Lutfi Hakim (Pan), Asdi Narang (PDIP), Krisna Dewa (Nas), Anas (PPP).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.