Jumat, 22 Oktober 21

Komisi V DPR Sidak di Bandara Soekarno-Hatta

Komisi V DPR Sidak di Bandara Soekarno-Hatta
* Fery

Jakarta, Obsessionnews – Komisi V DPR RI, siang ini Senin (6/7/2015) akan melakukan Sidak ke Bandara Internasional Sekarno Hatta, menyusul terjadinya kebakaran dikawasan Bandara pada Minggu malam (5/7/2015).

‎Ketua Komisi V, Fary Djemi Francis Sidak dilakukan, untuk menyelidiki penyebab kebakaran, dan meminta audit kinerja dari pihak manajemen khususnya PT Angkasa Pura sebagai laporan pertanggung jawaban.

‎”Hari ini kami akan berkunjung ke Bandara Soekarno Hatta untuk melaukan audit terkait standar kemanan dan kenyaman di bandara,” ujarnya di DPR, Senin.

‎Selain itu, Fary juga mengatakan, pihaknya akan menanyakan standar operasional prosedur yang dipakai di bandara, serta medesak PT Angkasa Pura untuk segera melakukan pemeriksaan intensif.

“Jika ada gerai melakukan pelanggaran tindak boleh memperpanjang sewa. Ini untuk melakukan evakuasi sampai betul-betul kamanananya terjadi dalam rangka untuk memastikan pasal 3 UU nomor 1 tentang penerbangan,” terangnya.

Menurutnya, kejadian ini sangat memalukan. Sebab, Bandara Sekarno Hatta merupakan badara terbesar di Indonesia dan sudah menjadi kebanggaan bangsa. Terlebih, kejadian serupa sudah kerap terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Diketahui kebakaran, yang terjadi di JW Sky Longe di Terminal EE Bandara Soekarno Hatta telah menyebabkan, sebanyak 30 penerbangan terlambat di atas 30 menit akibat kebakaran. ‎Namun, sayangnya tidak ada ganti rugi yang diberikan kepada penumpang yang penerbanganya terlambat.

Kebakaran ini, dianggap oleh PT Angkasa Pura, berada diluar perkiraan pihak bandara. Meski demikian pihak bandara berjanji akan membebaskan biaya pajak bandara bagi semua penumpang yang berada di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu, kemarin. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.