Rabu, 29 September 21

Komisi V DPR Optimis Mudik Tahun Ini Lancar

Komisi V DPR Optimis Mudik Tahun Ini Lancar

Jakarta, Obsessionnews –¬†Persiapan pemerintah menghadapi arus mudik lebaran samapi hari H di tahun 2015 ini dianggap telah optimal dan siap melayani warga yang akan melakukan mudik ke kampungnya masing-masing.

“Kita melihat karena lidernya ini menteri perhubungan, pak Jonan kita lihat peta kemarin, kita optimis juga,” ujar Anggota komisi V DPR RI asal Hanura, Fauzih Amro di Jakarta, Senin (6/7/2015).

Dia menjelaskan, minimal mudik tahun ini orang ke kampung halaman akan lancar. “Beberapa titik peta pelabuhan laut, terminal, bandara adanya kerjasama dengan stakeholders yang sama,” kata Fauzih.

Fauzih juga berharap, ke depan itu ada evaluasi tahunan yang dilakukan oleh pemerintah diseluruh stakeholders yang ada. “Baik transportasi udara, laut dan darat. Semua harus bekerja sama untuk mengevaluasi, apa ke kurangannya,” tuturnya.

Dia menjelaskan, model transportasi yang diinginkan oleh masyarakat adalah transportasi yang cepat, aman dan murah. Menurutnya, transportasi tersebut adalah kereta api.

“Karena kereta api sangat minim kecelakaannya. Kan mudik yang paling tinggi adalah Jawa tengah, populitas mudik paling tinggi adalah jawa tengah. Itu hapir 52 persen,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.