Jumat, 30 Oktober 20

Komisi IX DPR : Dahlan Harus Patuhi Perintah Presiden

Komisi IX DPR : Dahlan Harus Patuhi  Perintah Presiden

Poempida Hidayatulloh Djatiutomo.

 

Doni Rao
Jakarta-Anggota Komisi IX DPR, Poempida Hidayatulloh Djatiutomo menilai Menneg BUMN Dahlan Iskan tak bisa mengelak lagi agar hadir dalam rapat dengan Komisi IX yang diagendakan pada hari Rabu, tanggal 10 Apil 2013 mendatang.

Pasalnya, rapat Pimpinan DPR telah sepakat mengirim surat ke Presiden dan meminta Presiden untuk dapat menghadirkan Dahlan Iskan.

“Apakah Dahlan Iskan akan kemudian tidak mematuhi juga Perintah Presiden? Hanya Tuhan dan Dahlan Iskan yang Tahu,”kata Poempida,  Jum’at (5/4/2013).

Dahlan Iskan telah mangkir 4 kali untuk menghadiri rapat dengan Komisi IX DPR RI.

“Saya tidak habis pikir dengan cara seorang Dahlan Iskan melakukan aksi mangkir seperti ini. Apakah dia memang sudah tidak mempunyai hati dan empati bagi rakyat yang terzalimi di BUMN? tanya dia.

Apa pun alasannya, lanjutnya sikap seperti itu bukanlah suatu sikap seorang negarawan yang peduli dengan nasib rakyatnya dan berusaha menyelesaikan masalah demi kemaslahatan rakyatnya.

Poempida berpendapat dalam konteks masalah ketenagakerjaan di BUMN ini, semua fraksi di Komisi IX setuju untuk meminta komitmen Menteri Negara BUMN untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada.

“Sikap seragam fraksi-fraksi di komisi IX ini adalah sesuatu yang jarang terjadi,”sebutnya.

Artinya, kata dia semua fraksi sepakat untuk melakukan advokasi kepada para pekerja yang menghadapi masalah ini. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.