Kamis, 21 Oktober 21

Komisi III Minta Polisi Hati-hati Tetapkan Tersangka Pimpinan KPK

Komisi III Minta Polisi Hati-hati Tetapkan Tersangka Pimpinan KPK
* Anggota Komisi III DPR Arsul Sani.

Jakarta, Obsessionnews.com Anggota Komisi III DPR Arsul Sani meminta lebih hati-hati dalam memproses laporan terhadap dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo dan Saut Situmorang. Terlebih jika sampai menetapkan keduanya sebagai tersangka.

“Polri perlu berhati-hati betul menaikkan status dari terlapor menjadi tersangka karena pasti akan menimbulkan persepsi publik bahwa proses hukum yang terjadi merupakan upaya pelemahan terhadap KPK oleh Polri,” ujar Arsul, melalui pesan singkat, Kamis (9/11/2017).

Dengan beredarnya informasi soal Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap kedua Pimpinan KPK, Arsul meminta pihak Kepolisian keterangan yang jelas apa kesalahan dan terkait kasus apa keduanya jika ditetapkan sebagai tersangka.

“Polri perlu menjelaskan ini penyidikan kasus apa dan mengapa sudah naik pada tahap penyidikan,” kata Sekretaris Jenderal PPP itu.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menerbitkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) atas laporan Sandi Kurniawan terhadap dua pimpinan KPK.

Keduanya dilaporkan karena diduga telah membuat surat palsu dan menyalahgunakan wewenang dalam penyidikan kasus Ketua DPR RI Setya. Laporan itu tercantum dalam Nomor LP/1028/X/2017/Bareskrim.

Setya Novanto mengatakan, surat yang dimaksud adalah surat permohonan pencegahan Setya Novanto bepergian ke luar negeri tertanggal 2 Oktober 2017. Surat tersebut dikeluarkan setelah ada putusan praperadilan yang dimenangkan Novanto. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.