Sabtu, 16 Oktober 21

Komisi III DPR Panggil Ahok, Bahas Kalijodo

Komisi III DPR Panggil Ahok, Bahas Kalijodo
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Jakarta, Obsessionnews – Persoalan relokasi Kalijodo tidak hanya menyita perhatian masyarakat kota Jakarta,‎ namun juga DPR RI. Rencananya Senin  (7/3/2016) depan, Komisi III DPR akan memanggil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok, guna membahas persoalan tersebut.

“Sudah. Sudah terima surat. Kita lagi mengatur waktu dengan Kapolda. Kapolda enggak bisa,” terang Ahok  Jumat (4/3/2016).

Ahok menjelaskan, pemanggilan dirinya bersama Kapolda Metro Jaya disebabkanPolda ikut terlibat dalam penggusuran tempat hiburan di Kalijodo. Meski demikian, ia belum tahu apa persisnya yang akan dibahas bersama Komisi III.

“Nanti diliat,” jelasnya.

Penggusuran warga di Kalijodo bermula lantaran terjadi tabrakan maut mobil Fortuner di Daan Mogot yang menewaskan pengendara motor. Diketahui, supir mobil Fortuner dalam keadaan mabuk, lantaran habis pesta minuman di tempat hiburan Kalijodo.

Kasus itu  mengundang perhatian Gubernur Ahok. Ia kemudian memerintahkan adanya penertiban di Kalijodo yang juga terkenal dengan tempat hiburan malam kaum laki-laki yang ingin berburu pekerja seks komersial (PSK).

Alasan lainnya, kawasan tanah Kalijdo adalah tanah milik pemerintah DKI, yang sebenarnya difungsikan untuk ruang terbuka hijau. Saat ini ketersediaan RTH di Jakarta hanya 9 persen. Padahal dalam UU dibutuhkan 30 persen dari total wilayah DKI. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.