Kamis, 25 April 24

Komisi I DPR Dukung Subang Jadi Pelabuhan Internasional

Komisi I DPR Dukung Subang Jadi Pelabuhan Internasional

Subang, Obsessionnews – Komisi I DPR RI akan mendorong wilayah Subang dijadikan wilayah Pelabuhan Laut bertaraf internasional. Menurut Ketua Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) Tb. Hasanuddin, kawasan Subang sangat mendukung baik secara geografis, infrastruktur yang telah ada maupun perencanaan pembangunan.

“Pantainya lebih bagus dari Indramayu, kedua relatif lebih dekat (untuk) menunjang ke bandar udara di Kertajati Majalengka,” ujarnya kepada wartawan di Subang, Minggu (19/4/2015).

Dengan keberadaan pelabuhan laut bertaraf internasional di Subang, kata Hasanuddin akan lebih bersinergi antara Bandar Udara (Bandara) di Kertajati Majalengka dengan pelabuhan laut.

“Jangan sampai (Bandara Kertajati Majalengka) ‘sendirian’. harus didukung oleh pelabuhan laut,” tambahnya. Lokasi yang paling layak ialah Kabupaten Subang. “Kalau ke Cirebon dirasakan tidak mungkin untuk Pelabuhan Internasional,” katanya.

Tb. Hasanuddin di Subang
Tb. Hasanuddin di Subang

Dukungan lainnya ialah menyilang tol Cikampek Palimanan yang melintasi wilayah Subang ditambah dengan akan digandakan jalur kereta api oleh Presiden Joko Widodo telah dibuatkan plan. Nanti kegiatan kereta api tidak akan terbatas waktu. “Tiap hari ada (kegiatan transportasi kereta api),” ujarnya lagi.

Ketika ditanyakan mengenai lokasi antara Pantai Ciasem dan Pantai Patimban Pusakanagara, Hasanuddn mengatakan itu diserahkan kepada tim ahli untuk dilakukan survai.

“Mengenai lokasi (antara Ciasem dan Patimban) itu diserahkan oleh ahlinya. Yang pasti wilayah Subang, lah,” pungkasnya. (Teddy Widara)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.