Selasa, 24 November 20

Komedian Top Amerika Masuk Islam

Komedian Top Amerika Masuk Islam
* Dave Chappelle (Foto: Yahoo Berita)

Komedian papan atas (top) Amerika Serikat (AS) Dave Chappelle masuk agama Islam menjadi mualaf. Ia pun lantas mengungkapkan momen yang menyebabkannya memeluk Islam serta menceritakan pengalamannya di sumur Zamzam di Arab Saudi dalam wawancara pekan ini.

Chappelle (47 tahun) ditanyai tentang menjadi seorang Muslim oleh pembawa acara bincang-bincang terkemuka David Letterman di acara Netflix barunya bernama ‘Tamu Saya Berikutnya Tidak Perlu Dikenal’.

Chappelle mengatakan berpindah keyakinan ke Islam terjadi pada usia 17 tahun, ketika dia tinggal di Washington DC, di seberang jalan dari sebuah toko pizza dengan yang memiliki karyawan Muslim.

“Saya akan mengajukan pertanyaan kepadanya tentang agamanya dan pria itu sangat bersemangat tentangnya, itu sangat menarik,” ujar Chappelle dilansir dari Alarabiyah, Kamis (29/10/2020).

“Saya menyukai perspektif Islam dan saya pikir hal-hal ini menginformasikan keputusan saya bahwa saya ingin memiliki kehidupan yang bermakna, kehidupan spiritual,” tambahnya.

Chappelle bisa dibilang salah satu stand-up comedian paling berbakat di Amerika Serikat (AS). Dia juga seorang aktor dan produser yang baru-baru ini membintangi film ‘A Star is Born’.

Chappelle mengatakan bahwa cara Islam ditampilkan di ruang publik di Amerika Serikat adalah pandangan yang sempit dan meremehkan keyakinan agama.

“Padahal itu (Islam) adalah agama yang indah. Dan ide-ide dalam agama itu tercermin dalam semua agama Ibrahim yang utama. Kalian akan melihat ide-ide ini dalam agama Kristen dan Yudaisme,” katanya.

Chappelle juga menjelaskan mengunjungi sumur suci Zamzam di Arab Saudi, terletak sekitar 20 meter dari Kabah di Makkah.

Dalam Islam, itu dikenal sebagai sumur tempat malaikat Jibril mengeluarkan air dari bawah tanah untuk menyegarkan istri Nabi Ibrahim, Hajar dan putra mereka Ismail yang kehabisan makanan dan air.

Chappelle yang putra pertamanya bernama Ibrahim, mengatakan sumur itu adalah sumber kenikmatan baginya.

Hal yang menyenangkan saya tentang itu adalah gagasan bahwa semua ini berasal dari satu sumber. Bahwa sumber ini pada akhirnya baik, dan meskipun kami mungkin tidak memahami maksud dari sumber ini, kami semua terhubung,” kata Chappelle seperti dilansir Republika. (*/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.