Rabu, 29 Juni 22

Kolam Pemandian Umbul Senjoyo yang Menggoda Wisatawan

Kolam Pemandian Umbul Senjoyo yang Menggoda Wisatawan
* Kolam pemandian Umbul Senjoyo di Dusun Jubug, Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (Foto: KemendesPDTT)

Semarang, Obsessionnews.com – Sektor pariwisata menjadi program unggulan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Melalui pariwisata bertekad memperoleh devisa sebanyak-banyaknya. Untuk mencapai target tersebut pemerintah gencar mempromosikan berbagai objek wisata di Indonesia.

Salah satu objek wisata tersebut adalah Umbul Senjoyo, kolam pemandian keluarga kerajaan yang pernah dibangun sejak zaman dinasti Syailendra. Kolamnya yang menyerupai rawa ini berada di Dusun Jubug, Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kolam ini memiliki sumber mata air jernih dan segar.

Siapa saja yang bermain di kolam ini pasti akan tergoda untuk berenang ataupun hanya menikmati keindahan alamnya.

Terdapat banyak spot menarik yang dapat anda lihat di sini. Selain kolam pemandiannya yang alami, kuno, dan unik, di sini juga banyak ikan berkeliaran bebas.

Terdapat tujuh umbul atau mata air yang dianggap penting oleh masyarakat, yaitu, Sendang Slamet, Sendang Bandung, Sendang Teguh, Sendang Lanang, Sendang Putri, Tuk Sewu, dan Umbul Senjoyo. Tujuh mata air ini memiliki air jernih yang melimpah dan menggoda wisatawan yang datang untuk beribur. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.