Senin, 29 April 24

Kolaborasi MarkPlus, PITI, DMI, dan PSMTI Gelar Pelatihan Wirausaha Remaja Masjid dan Pemuda Tionghoa

Kolaborasi MarkPlus, PITI, DMI, dan PSMTI Gelar Pelatihan Wirausaha Remaja Masjid dan Pemuda Tionghoa
* Peserta pelatihan bersama pendiri MarkPlus Hermawan Kertajaya dan Ketua Umum PITI Dr. H. Serian Wijatno (Foto: Rud/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Di era sekarang ini, pelatihan kewirausahaan bagi pemuda merupakan kegiatan penting dan strategis agar generasi muda bisa menjawab tantangan kompleksitas dunia bisnis yang semakin dinamis. Hal itu ditegaskan Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Dr. H. Serian Wijatno., S.E, M.M, MH dalam sambutannya pada acara pelatihan kewirausahaan untuk pengembangan UMKM bagi kader Persatuan Remaja Masjid DMI (Prima DMI) dan Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) yang diadakan MarkPlus serta didukung penuh oleh PITI, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) serta Asia Council for Small Business (ACSB) Indonesia di
MarkPlus Campus, Lantai 8, Office 88, Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Dr Serian mengatakan, acara pelatihan yang juga berkaitan dengan peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia ini diharapkan bisa menjadi modal bagi para kader Prima DMI dan IPTI untuk berbisnis dan menjadi wirausahawan tangguh di level nasional dan internasional.

 

Hermawan Kertajaya (Chairman Markplus), Ketum PITI Dr. H. Serian Wijatno, Ketum IPTI Ardy dan Vice Chairman Markplus Taufik.

 

“Karena dari data yang ada, Indonesia saat ini membutuhkan sedikitnya 4 juta wirausaha baru untuk turut mendorong penguatan struktur ekonomi,” ujarnya.

Oleh karena itu Dr. Serian yang juga Tim Ahli Pusat Inkubasi Bisnis Syariah MUI ini
menegaskan, bahwa pemerintah dan berbagai komunitas harus terlibat dalam penguatan ekosistem kewirausahaan ini. Tujuannya agar kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya generasi muda Indonesia, meningkat melalui kewirausahaan.

“Karena itu kami yakin dan Insya Allah dengan pelatihan yang diberikan oleh MarkPlus para peserta pelatihan akan mendapatkan ilmu yang mumpuni sebagai bekal dalam menghadapi dunia bisnis. Kenapa? Karena MarkPlus adalah lembaga yang didirikan oleh Bapak Hermawan Kertajaya, seorang begawan marketing yang keahliannya tidak hanya diakui di dalam negeri tapi juga luar negeri,” urainya.

Terlebih lagi, tambahnya, PITI, DMI dan PSMTI memberikan dukungan dalam berkolaborasi dengan MarkPlus untuk mengadakan pelatihan bagi pengembangan UMKM melalui acara ini.

Sementara itu Sekjen PITI Lexyndo Hakim juga antusias dan optimis dengan pelatihan kewirausahaan dan pengembangan UMKM ini.

“Insya Allah kerja sama ini akan membuat peserta pelatihan akan mampu membangun nilai kewirausahaan yang tangguh dan sukses. Karena penciptaan nilai dan keterampilan kewirausahaan ini penting bagi pebisnis muda dan UMKM sebagai kunci untuk membangun bisnis yang sukses” kata Lexyndo.

Ia juga yakin pelatihan yang dimentori oleh para pengajar bisnis dan marketing dari MarkPlus akan memberikan ilmu yang luar biasa.

Ia menyebut Bapak Hermawan Kartajaya sebagai pendiri MarkPlus memiliki reputasi tinggi. “Selain telah menerbitkan 11 buku bersama mahaguru pemasaran, termasuk buku Entrepreneurial Marketing yang terbit 1 Maret 2023 di amazon.com beliau juga merupakan co-founder Asia Council for Small Business (ACSB) Indonesia sejak tahun 2016 dan aktif mengampanyekan penguatan kewirausahaan di Indonesia” bebernya.

Lexyndo bangga ketika Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta meminta MarkPlus untuk memberikan training kewirausahaan bagi
kader Prima DMI dan IPTI Hermawan langsung merespons dengan menginstruksikan MarkPlus Corp yang juga memiliki MarkPlus Islamic dan ACSB untuk melakukan training tersebut.

“Karenanya keterlibatan PITI dan PSMTI serta berbagai organisasi diharapkan bisa membantu upaya penguatan kewirausahaan, khususnya memperbesar jumlah wirausaha tangguh Indonesia” pungkas Lexyndo Hakim.

Sedangkan Ketua Umum Prima DMI Munawar Khalil dan Ketua Umum IPTI Ardy Susanto berharap pelatihan ini dapat melahirkan pengusaha-pengusaha milenial yang sukses, tangguh dan andal. (Rud)

Related posts

1 Comment

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.