Jumat, 26 April 24

Kolaborasi Bersama Menjaga Pelestarian Lingkungan di Satuan TNI

Kolaborasi Bersama Menjaga Pelestarian Lingkungan di Satuan TNI
* Penyerahan secara simbolis 100 ekor benih ikan koi dan 150 batang bibit tanaman buah. (Foto: dok panitia)

Jakarta, Obsessionnews.com — Pengurus Daerah IX Generasi Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (GM KB FKPPI) menyerahkan secara simbolis 100 ekor benih ikan koi dan 150 batang bibit tanaman buah berbagai jenis kepada kesatuan TNI dari unsur Marinir.

Penyerahan benih ikan dan bibit tanaman tersebut dilakukan oleh Ketua Generasi Muda Keluarga Besar FKPPI DKI, Tide Aji Pratama kepada Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir / Pasopati, Letkol Marinir Sri Utomo pada rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan tokoh masyarakat yaitu Yuke Yurike yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta, serta Jajaran Direksi Royal Queen Indonesia sebagai perwakilan dari kalangan usaha. Acara seremonial peringatan Sumpah Pemuda tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tide Aji Pratama selaku Ketua Generasi Muda Keluarga Besar FKPPI DKI mengatakan penyerahan secara simbolis 100 ekor benih ikan koi dan 150 batang bibit tanaman buah berbagai jenis ini sebagai wujud kepedulian generasi muda terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup khususnya di satuan-satuan TNI maupun Polri.

“Kami sebagai bagian dari pemuda Indonesia menyadari bahwa kolaborasi dan sinergi adalah hal yang penting dalam rangka memelihara persatuan bangsa,” kata Tide Aji Pratama dalam siaran pers, Selasa (2/11/2021).

Vina Novianty Nasution selaku Direksi Royal Queen Indonesia menyampaikan bahwa dukungan untuk terselenggaranya kegiatan ini didasari oleh tingginya kepedulian dari Royal Queen Indonesia terhadap generasi muda bangsa, serta terhadap upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup.

Lebih jauh, Direksi Royal Queen Indonesia juga menyampaikan bahwasanya sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang bergerak di bidang usaha, Royal Queen memiliki kepedulian tinggi terhadap generasi muda dan lingkungan hidup.

“Kedua hal tersebut, pada dasarnya merupakan modal utama bagi keberlangsungan Indonesia di masa yang akan datang, yang tentunya perlu dijaga. Oleh karena itulah, kami dari Royal Queen Indonesia mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini,” ujar Vina Novianty Nasution.

Sementara itu menurut Yuke Yurike setiap upaya untuk merawat keutuhan bangsa, kelestarian lingkungan hidup serta generasi muda perlu didukung. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.