Kamis, 2 Desember 21

Kodim Jember Sediakan Rest Area Bagi Pemudik

Kodim Jember Sediakan Rest Area Bagi Pemudik

Jember, Obsessionnews – Medekati Idul Fitri 1437 H ini tentunya tidak jauh berbeda dengan situasi Idul Fitri pada tahun-tahun sebelumnya, semakin mendekati hari H merupakan puncaknya arus mudik diberbagai jalur lalulintas di berbagai kota di Indonesia.

Dalam rangka mengantisipasi puncak arus mudik Idul Fitri 1437 H yang jatuh pada 6-7 Juli 2016 ini, pada sejak beberapa hari yang lalu. personel Kodim 0824 Jember sudah mendirikan tenda dan menyediakan prasarana dibeberapa titik diantaranya di Makodim 0824 Jember dan di Makoramil jajaran yang tersebat di 31 Kecamatan di Kabupaten Jember.

Rest area memang disediakan bagi seluruh masyarakat pemudik yang melintas didepan Kodim 0824 Jember maupun Koramil Jajaran yang ada disetiap Kecamatan apabila kecapaian hendaknya tidak memaksakan perjalanannya namun dapat beristirahat sejenak di rest area yang telah disediakan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas SIP kepada wartawan, Sabtu (2/7), mengatakan Rest Area yang disediakan tersebut merupakan petunjuk dari Komando Atas, dengan harapan sedapat mungkin kita membantu masyarakat yang sedang perjalanan mudik.

Rest Are Kodim Jember-

Menurut Muhammad Nas, Kodim 0824 dalam hal ini telah melakukan beberapa kegiatan dalam membantu masyarakat selama Ramadhan 1437 H ini diantaranya menyelenggarakan Buka Bersama dan santunan bagi anak yatim, mengadakan pasar murah, bersama Polres Jember patroli Ramadhan, memperkuat Polri pada Pos Pengamanan Lebaran, mendirikan rest area ini dan lain-lainnya.

“Hal ini semata-mata wujud kepedulian TNI dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan Negara, kita menyadari bahwa kita TNI berasal dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat, sehingga diharapkan masyarakatpun jangan segan-segan masuk Markas TNI,” jelasnya.

Ia pun berharap bagi masyarakat pemudik, apabila sedang perjalanan dan mengalami kecapaian hendaknya jangan dipaksakan beristirahatlah sejenak di tempat yang telah disediakan kalau kebetulan lintas di Jl PB Sudirman Jember istirahat di rest area Makodim 0824, atau kalau lintas di jalan kecamatan silahkan istirahat dulu di rest area Makoramil setempat. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.