Rabu, 12 Agustus 20

Kode Coman Untuk Guardiola

Kode Coman Untuk Guardiola
* Pep Guardiola dan Kingsley Coman.

Obsessionnews – Gelandang enerjik Bayern Munich, Kingsley Coman, menyanjung tinggi pelatihnya, Pep Guardiola. Menurut pemain yang dipinjam Bayern dari Juventus itu, Pep merupakan pelatih terbaik di dunia.

“Saya pikir Guardiola salah satu yang terbaik, jika tidak dikatakan yang terbaik, dalam level taktik,” ujar Coman kepada RMC, seperti yang dilansir Goal.com.

“Untuk pemain menyerang, tidak ada yang lebih baik darinya,” imbuhnya.

Kebersamaan pemain timnas Perancis dengan pelatih asal Spanyol itu memang terbilang singkat. Musim depan, Guardiola yang juga mantan juru latih Barcelona itu telah resmi bakal membesut salah satu raksasa Inggris, Manchester City.

Seperti diakui Coman, taktik Guardiola yang lebih menekankan penyerangan dan keseimbangan di lini tengah menjadi kesukaannya. Coman pun kerap menjadi pilihan Guardiola dalam starting eleven.

Hasilnya, setelah di bawah kendali Guardila, kini Coman menjadi salah satu pemain muda paling prospektif di Eropa. Bersama Guardiola, pemain 19 tahun ini telah menyumbangkan enam gol dari 30 penampilan di semua kompetisi bersama klub Bavaria.

Situasi itu berbeda ketika Coman berada di Juventus. Bersama pelatih Massimiliano Allegri, Coman kerap duduk di bangku cadangan. Terlebih dengan atmosfir Serie A yang lebih menekankan taktik bertahan membuat potensi Coman tak termaksimalkan.

Pujian Coman terhadap Guardiola di atas, bisa juga dimaknai lain. Mungkinkah itu kode dari Coman agar Guardiola mengajaknya ke Etihad Stadium? (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.