Senin, 20 September 21

Kocok Ulang, PAN Siap Pimpin DPR

Kocok Ulang, PAN Siap Pimpin DPR

Jakarta, Obsessionnews – Kasus pencatutan nama Presiden Joko Widodo oleh Ketua DPR RI Setya Novanto membuat heboh masyarakat. Situasi ini dijadikan kesempatan oleh sejumlah politisi Senayan untuk mendorong wacana kocok ulang pimpinan DPR, dengan mendesak Setya Novanto mundur dari jabatannya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap, memandang kasus ini bisa dijadikan sebagai alat untuk memulihkan citra DPR, dengan cara membersihkan DPR dari kasus-kasus yang menjerat para pimpinan. Dan menurutnya, penyelesaian di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) tidak cukup dalam kasus ini.

“Ini momentum membangikitkan kembali citra DPR, kalau misalkan menemukan bukti keterlibatan oknum harus berani mengungkapkan. Kalau pun tidak harus berani menjelaskan. Jangan sampai keputusan MKD menjadi kontra produktif,” ujar Fachri di DPR, Kamis (19/11/2015).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini, mengaku PAN memang belum memiliki langkah politik untuk menyikapi kasus ini. Termasuk salah satunya mengenai adanya wacana kocok ulang pimpinan DPR. Namun, saat ditanya apakah kader PAN siap memimpin DPR. Dia mengatakan “Kenapa tidak,” jelasnya. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.