Rabu, 29 September 21

KMP Masuk Kabinet, PDI-P Minta Jatahnya Ditambah

KMP Masuk Kabinet, PDI-P Minta Jatahnya Ditambah

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengaku, partainya tidak keberatan bila Presiden Joko Widodo berencana mengambil menteri dari partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Asalkan kata dia, menteri dari PDI-P tidak dikurangi.

“Pokoknya empat kursi yang sekarang jangan dikurangi, kalau bisa ditambah,” ujarnya di DPR, Kamis (2/7/2015).

Basarah sendiri mendukung, adanya perombakan kabinet atau reshuffel dengan memasukan parpol di luar Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk diangkat menjadi menteri. Sebab dengan begitu, kata dia, akan menguatkan dukungan terhadap pemerintah di Parlemen.

“Atas dasar itu, Presiden perlu melibatkan kader di luar Koalisi Indonesia Hebat,” katanya.

Basarah juga yakin, semua Parpol dari KIH mendukung bila Jokowi mengangkat menteri dari KMP. ‎Meksi mendapat dukungan penuh di Parlemen, sikap DPR akan tetap berimbang, DPR akan mendukung program pemerintah yang positif. Dan mengkritik kebijakan jika dilakukan secara sewenang-wenang.

“Bukan berati segala kebijakan didukung. Misalnya Menteri ESDM menetapkan harga BBM sesuai harga minyak dunia itu kan bertentangan dengan Pancasila, undang-undang dan putusan MK, maka tetap kita kritisi,” terangnya.

Anggota Komisi III yakin Presiden, ‎sudah mengantongi siapa nama-nama menteri yang akan direshuffel. Dan ia juga percaya Presiden tidak akan mereshuffel menter-menteri dari PDIP. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.