Jumat, 26 April 24

Klub Tiongkok Tawar Ronaldo Rp4,2 Triliun

Klub Tiongkok Tawar Ronaldo Rp4,2 Triliun

Madrid – Cristiano Ronaldo sempat menjadi buruan transfer salah satu klub Tiongkok yang berani mengajukan tawaran sebesar €300 juta (sekitar Rp4,2 triliun), demikian ungkap agennya, Jorge Mendes.

Namun, rayuan mewah dari Negeri Tirai Bambu tak mampu meruntuhkan kesetiaan Ronaldo pada Real Madrid.

Selain tawaran yang bisa menjadi kesepakatan transfer terbesar dalam sejarah, sang superstar Real Madrid juga berpeluang untuk meraih pendapatan €100 juta per tahun apabila bersedia untuk hijrah ke Chinese Super League (CSL).

Hanya saja, pendekatan mewah klub Asia Timur tersebut tak mampu membuat penggawa internasional Portugal itu tergoda untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

“Dari Tiongkok mereka pernah mengajukan tawaran €300 juta kepada Real Madrid dan lebih dari €100 per tahun kepada pemain,” ungkap Mendes.

“Tapi uang bukanlah segalanya – Real Madrid adalah klub bagi hidupnya. Cristiano bahagia di Madrid dan mustahil baginya untuk pindah ke Tiongkok.”

“Tiongkok adalah pasar baru dalam sepakbola. Mereka bisa membeli banyak pemain, tapi sekali lagi mustahil untuk Ronaldo. Cristiano adalah pemain terbaik di dunia dan akan selalu sama. Jadi wajar jika ada tawaran.”

“Ia sukses memenangkan gelar juara Euro bersama Portugal, itu sama seperti memenangkan Serie A bersama Genoa, tim yang dibelanya bukanlah favorit.”

Sepekan terakhir, klub-klub Tiongkok kembali mencuri perhatian dalam aktivitas transfer. Diawali dengan Shanghai SIPG yang memboyong Oscar dari Chelsea senilai £60 juta, kemudian disusul Shanghai Shenhua yang mengakuisisi Carlos Tevez. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.