Senin, 4 Juli 22

Klub Spanyol Gratis, Klub Perancis Apa-apa Harus Bayar.

Klub Spanyol Gratis, Klub Perancis Apa-apa Harus Bayar.
* Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al Khelaifi. (Getty/Goal)

Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al Khelaifi mengungkapkan,  klub-klub di Spanyol lebih enak didukung oleh negara sehingga apa pun gratis, sedangkan di Perancis apa-apa harus bayar.

Presiden klub itu menanggapi rumor bahwa Les Parisiens disebut sebagai ‘tim negara’. Justeru sebaliknya, klub di Spanyol yang diperlakukan sebagai ‘tim negara’.

Oleh karena itu, ia menepis rumor yang menyebutkan bahwa Les Parisiens mendapat dukungan penuh dari pemerintah Perancis dan dicap sebagai ‘klub negara’.

Baru-baru ini PSG berhasil mempertahankan Kylian Mbappe dengan gaji yang fantastis plus mendapatkan ‘kekuasaan’ untuk mengatur ruang ganti.

Dan kini Khelaifi telah memberikan tanggapannya tentang apa itu ‘klub negara’, dengan ia menyebutkan bahwa di Prancis banyak hal di mana klub harus membayar.

“Di Spanyol negara mendukung beberapa klub lebih dari kami,” ujar Khelaifi dilansir dari Marca.

“Sebuah stadion megah di tengah kota tanpa membayar apa pun? Kami membayar untuk stadion, untuk pusat pelatihan dan di Spanyol mereka lebih didukung.”

“Tidak adil. Kami membayar untuk stadion, untuk pusat pelatihan dan untuk semuanya.”

Khelaifi juga membahas soal Liga Super Eropa, dan mempertanyakan kenapa Real Madrid – salah satu dari pendiri ESL – masih ingin bermain di Liga Champions jika bersikeras untuk membuat kompetisi baru.

“Bagi saya itu [Liga Super Eropa] sudah mati. Tapi itu juga aneh. Madrid telah memenangkan Liga Champions dan sepatutnya begitu, tetapi di satu sisi mereka ingin memenangkannya dan di sisi lain mereka tidak ingin bermain di sana,” imbuhnya.

“Jika Anda tidak senang, Anda tidak perlu bermain di sana. Ini adalah kompetisi terbaik di dunia dan saya bahkan tidak tahu mengapa fans Spanyol juga menentang kompetisi ini, tapi bagi saya Liga Super Eropa sudah mati.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.