Jumat, 19 April 24

Kloter 1 Embarkasi Padang Telat Enam Jam

Kloter 1 Embarkasi Padang Telat Enam Jam

Padang, Obsessionnews.com – Sekitar enam jam, kelompok terbang (kloter) pertama jamaah haji Embarkasi Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengalami keterlambatan sampai ke tanah air. Seharusnya mereka sudah sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman sekitar pukul 02.00 Wib, Minggu (18/9). Namun, jamaah ini baru mendarat sekitar 08.00 Wib.

emulangan jamaah haji kloter pertama Embarkasi Padang Sumbar terlambat selama enam jam dari jadwal yang ditetapkan. Hal itu disampaikan

Kasi Pembinaan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumbar Efrizal Syarif mengatakan, keterlambatan ini disebabkan bus jemputan ke Maktab untuk dibawa ke bandara di Mekkah mengalami keterlambatan.

“Jadwal semula, seharusnya mereka sudah sampai sekitar pukul 02:00 wib. Karena keterlamatan itu, maka jamaah baru sampai pukul 08:00 Wib,” katanya usai penyambutan jamaah haji di Embarkasi Padanag, Minggu (18/9).

jemaah-haji-tiba-di-padang

Terpantau, setelah sampai di asrama haji Emarkasi Padang, suhu tubuh para jemaah haji diukur untuk mengantisipasi penyakit mars.

Satu persatu suhu tubuh para jemaah haji diperiksa petugas haji untuk menghindari penyakit mars. Selama pemeriksaan, tidak ada jemaah haji memiliki suhu tubuh tinggi dan semuanya dalam kondisi sehat.

Suasana penyambutan keluargapun cukup hangat dan penuh haru.

Jamaah haji Embarkasi Padang berjumlah 4.939 orang yang diberangkatkan dengan 11 kloter. Dari jumlah itu, 3561 orang berasal dari Sumbar dan 1.263 orang berasal dari Bengkulu. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.